Minggu, 15 Desember 2013

PRESS RELEASE

PNPM-MP BENGKULU

Dalam rangka memperingati hari bakti PU ke-68, Satker PU Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan PNPM-MP Bengkulu pada tanggal 29-30 November 2013 mengadakan lomba antar LKM/BKM seprovinsi Bengkulu. Para peserta lomba memperebutkan Trophy Kepala Dinas PU Provinsi Bengkulu. Acara ini diselenggarakan di kantor Koorkot PNPM Mandiri Perkotaan Bengkulu, Gedung Pusat Informasi  Pengembangan Pemukiman dan Bangunan Gedung Bengkulu KM 7 Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan Pemahaman LKM/BKM akan fungsi dan perannya dalam masyarakat, memotivasi LKM/BKM untuk tetap semangat, antusias, berdaya juang,  berinisiatif dan profesional dalam menjalankan roda organisasi, menciptakan suasana kekeluargaan dan harmonis dalam kepengurusan LKM/BKM, serta sebagai evaluasi dan refleksi terhadap perjalanan organisasi dan pemahaman yang selama ini diterapkan.
Penanggung jawab dari acara ini adalah Satker PBL Provinsi Bengkulu, Bapak Arbani, ST, PPK PBL Provinsi Bengkulu Bapak. Faisal Rozi, S.Sos,, ST, M.Si, dan Korkot Kota Bengkulu Bapak Dedi Arizandi, SPdi, dimana Ketua Pelaksana adalah Roben Harianja, SP. Soal-soal dibuat oleh Tim Pembuat Soal yang memang memiliki pemahaman baik di bidangnya masing-masing maupun pengetahuan yang luas, dengan dewan juri yang ditunjuk dari para Tenaga Ahli di Oversight Consultant PNPM Propinsi Bengkulu.

Melalui kegiatan ini, LKM/BKM dapat melihat sudah sejauh apa kapasitas dan pemahaman mereka terhadap program. Ini terlihat saat lomba berlangsung,di mana para peserta sangat antusias dengan membuka kembali buku pedoman teknis pelaksanaan PNPM-Mandiri Perkotaan.
Lomba ini berjalan lancar dan sukses. Ada 43 LKM/BKM yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba cerdas cermat.
 Selain dihadiri oleh para finalis, juga dihadiri oleh Kadis PU Propinsi Bengkulu yang diwakili oleh Bapak. Ir. Ishadi Rusli, Kepala Cabang Mandiri Syariah Bengkulu Bapak Adjitomo, serta Bapak Dediyanto selaku  Korkot Kota Bengkulu periode 2010-2013. Selain itu, peserta juga mendapatkan kesempatan memperoleh hadiah door prize melalui session quiz.
BKM Sping Bleu Kelurahan Talang Ulu Kabupaten Rejang Lebong keluar menjadi juara 1, juara kedua ditempati oleh BKM Gedang Bersatu Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu, juara ketiga ditempati oleh BKM Kenanga Indah Kelurahan Kebun Kenanga Kota Bengkulu, dan posisi harapan satu ditempati oleh BKM Melur Indah Kelurahan Pengantungan Kota Bengkulu.


                .
               


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar