Selasa, 26 November 2013


oleh Tim 04 (Miftahu Salam Dan Merry  )

Solidaritas merupakan nama BKM Kelurahan Anggut  Dalam yang terletak di jantung kota Bengkulu kecamatan Ratu Samban. BKM Solidaritas ini sudah berperan aktif dalam memfasilitasi tempat  pertemuan untuk merevitalisasi Forum Komunikasi Antar Badan Keswadayaan Masyarakat (FKA BKM) Kecamatan Ratu samban yang telah lama vakum, tak terlepas juga peran fasilitator tim 04 disana.
Dalam pertemuan semua koordinator BKM seKecamatan Ratu Samban pada tanggal 15 juli 2013, dari 9 kelurahan yang tidak hadir hanya 1 BKM di karenakan koordinatornya sakit. Pertemuan ini juga di hadiri oleh korkot kota dan koordinator FKA Kota.
Pada waktu musyawarah untuk pembentukan FKA Kecamatan, semua koordinator sangat semangat seperti mempunya semangat baru.
Setelah terbentuk siapa yang menjadi FKA kecamatan, dengan semangat tersebut mereka membuat rencana kerja yang disepakati untuk kedepan yaitu :
1.      adanya iuran sebesar Rp. 250.000,-/BKM untuk menanggulangi kas awal FKA Kecamatan.  
2.      Pertemuan Rutin Per dua bulanan jika tidak ada hal yang mendesak.
3.       Rencana Studi Banding kewilayah yang dianggap sudah berhasil sebagai perbandingan
Sebagai tuan rumah yaitu BKM Solidaritas merasa sangat puas dapat mempasilitasi tempat pertemuan Revitalisasi FKA kecamatan ratu samban dan koordinator BKM sekecamatan dapat hadir semua kecuali 1 koordinator yang berhalangan di karenakan sakit.
Acara Tersebut ditutup doa, berbuka, sholat magrib, dan bakan bersama.
Pada dasarnya jika kita bersama, bersatu kita dapat menyelesaikan apa yang kita inginkan berdasarkan niat yang tulus.






0 komentar:

Posting Komentar