Kamis, 28 November 2013

Best Practice*

Oleh : Ahadrin, ST ( Faskel CD Tim 03)

Tahap demi tahap kegiatan PNPM-MP terus berlanjut. Setelah melakukan pencairan dana dibulan Agustus oleh BKM di Kota Bengkulu. Setiap KSM yang dibentuk mulai merealisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dipersiapkan. Dimana setiap kegiatan Tridaya PNPM-MP telah dilakukan. Khusus untuk Tim 03, KSM-KSM di 9 Kelurahan wilayah dampingan juga mulai melakukan serah terima barang. Seperti Kelurahan Jalan Gedang, melalui BKM “Gedang Bersatu” dengan koordinator Bapak Mardan Siregar juga mulai melakukan serah terima barang ke KSM Penerima Manfaat khususnya kegiatan sosial.

Di Kelurahan Jalan Gedang pada bulan September ini, KSM Penerima Manfaat khusus kegiatan sosial melakukan serah terima barang, dimana di Kelurahan Jalan Gedang ini melakukan beberapa Kegiatan Sarana Perdagangan, yaitu :
1.     Saharudin, RT.02, Pengadaan gerobak barang bekas
2.     Djuwariah, RT.06, Gerobak gorengan
3.     Sarmini, RT.05, Peralatan Kue Keliling
4.     Suhaimi, RT.05, Gerobak  Dagang makan Model
5.     Dencik, RT.05, Etalase warung
6.     Nur Silatul Aini, RT.04, Rak pajangan bunga
7.     Ristayanti, RT.10, Etalase Manisan
8.     Yurianti, RT.12, Peningkatan Warung
9.     H. Ruslani, RT.18, Etalase Bengkel sepeda
10. Jusmaini, RT.16, Gerobak dagang gorengan
11. Dede Setiawan, RT.14, Kantong kanvas roti
12. A.Suryana, RT.14, Kantong kanvas roti
13. Samsuri, RT.14, Kantong kanvas roti
14. Farida, RT.05, Tenda dagang
15. Hawa Trisni, RT.13, Etalase dagang manisan
16. Solehudin, RT.14, Kantong kanvas roti
17. Ramayana, RT.16, Etalase dagang minuman es
18. Egianto, RT.14, Kantong kanvas roti

Kegiatan serah terima barang ini dilakukan pada tanggal 4 September 2013, dengan dihadiri oleh Walikota Bengkulu Bapak H. Helmi Hasan, SE. Bapak H. Helmi Hasan, SE selaku Walikota turun langsung ke lapangan ikut menyerahkan barang bantuan dari Program PNPM-MP, beliau berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berimbas kepada terbukanya lapangan pekerjaan, sehingga masyarakat dapat bekerja dan dapat meningkatkan perekonomiannya.

Di bulan ini juga keluarga PNPM-MP di tinggalkan oleh Korkot nya, dimana Pak Dediyanto, Spt maju ke ranah politik untuk berjuang menjadi Anggota Legislatif atau DPRD Provinsi Bengkulu, untuk itu kita do’akan semoga Pak Dediyanto, Spt Sukses menjadi Anggota DPRD dan tetap berjihad melawan kemiskinan. Adapun pengganti Pak Dediyanto, Spt selaku korkot ialah Pak Dedy Arisandi, ternyata Kotkot Kota Bengkulu masih bernama Dedy.

Masih di bulan September ini, terkhusus Tim Faskel 03 sudah sampai ke Tahap Tinjauan Partisipatif. Dimana Kelurahan yang sudah melakukan Tinjauan Partisipatif ialah Kelurahan Betungan, Kelurahan Dusun Besar, Kelurahan Sukarami dan Kelurahan Panorama. Adapun Kelurahan lainnya akan menyusul melakukan Tinjauan Partisipatif dalam beberapa hari ke depan.

Itulah beberapa paparan terkait Progres Tim Faskel 03, akhir kata semoga kegiatan dan bantuan yang diberikan pemerintah melalui PNPM-MP dapat bermanfaat dan  dirawat. Semoga kita selalu bersemangat dalam Berjihad melawan kemiskinan...!!!



0 komentar:

Posting Komentar