Selasa, 19 November 2013


Oleh : Fasilitator CD tim 04

Ibu Wely sudah berjualan selama 3 tahun dengan keadaan yang sangat sederhana, hanya memakai meja dari kayu itupun kondisinya sudah tidak layak lagi. Ibu yang mempunyai  3 orang anak, berjualan lotek berlokasi di halaman Puskesmas Kelurahan Penurunan.
Penghasilan yang diperolahpun tidak memungkinkan untuk mengganti meja untuk berjualan ataupun untuk membeli gerobak baru untuk berjualan. Belum lagi untuk membantu membiayai keperluan rumah tangga dan keperluan sekolah anak-anaknya. Maklumlah jaman sekarang apa-apa serba mahal, tidak cukup hanya dengan surat keterangan miskin untuk meringankan semua beban kehidupan keluarganya.
Melalui rembug bersama BKM dengan warga masyarakat, berdasarkan usulan kegiatan yang telah disampaikan dalam rembug warga. Maka BKM melakukan penetapan prioritas kegiatan yang salah satunya adalah membuat gerobak jualan. Dan kebetulan penerima manfaatnya salah satunya adalah Ibu Welly ini. Dengan harapan setelah gerobak ini jadi dan diserahkan semangat dan perjuangan Ibu Welly untuk membantu meringankan beban keperluan rumah tangga semakin baik.
 Dan inilah yang diharapkan, setelah mendapat bantuan Gerobak jualan dari program PNPM-MP (P2KP) tahun  2012, Keceriaan tampak pada ibu Welly Gerobak yang telah lama di idam-idamkan selama ini akhirnya dapat terwujud dengan bantuan dari program PNPM-MP. Gerobak ini sangat membantu ibu ini dalam berjualan menata semua jualan yang ada, setelah mendapat gerobak jualan semangat ibu Welly timbul karena masih ada program yang peduli akan nasib pedangan kecil seperti ibu ini
Semoga dengan adanya bantuan gerobak jualan ini pendapatannya juga bertambah, dan meningkatkan taraf kehidupan keluarganya.

0 komentar:

Posting Komentar