Rabu, 20 November 2013


Oleh: Mimilia, S.Hi.  Fasilitator CD Tim 02


Kerjasama yang baik dalam kehidupan masyarakat sangat diutamakan, karena dengan demikian semua masalah yang terdapat dalam lingkungan social dapat diatasi dengan baik juga. Masalah adalah sebuah kesenjangan, dimana dapat dialami oleh semua manusia. Beralih dari hal itu, daerah kelurahan tanjung jaya masih ada keluarga miskin yang memerlukan uluran tangan dari pemerintah. Hal ini menjadi masalah yang harus diatasi oleh pemerintah. Sehubungan dengan hal tersebut,  untuk mengatasi masalah yang ada tim anggota P2KP memberikan bantuan berupa tenda dan kursi yang bekerjasama dengan kepala kelurahan dan masyarakat di kelurahan ini, tenda dan kursi tersebut akan disewakan kepada masyarakat yang memerlukan, dari dana penyewahan tersebut, anggota BKM membagikan kepada para jompo/ lansia yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja.
Pembagian dana hasil sewa tenda dan kursi dibagi rata sebagai dana santunan kepada 8 orang para lansia yang terdapat di kelurahan tanjung jaya. Kami berharap semoga bapak lurah setempat dapat menjadi pemimpin yang adil dan lebih bijaksana untuk masyarakatnya, sekiranya beliau juga  dapat membangun dan mensejahterakan serta dapat melanjutkan program santunan ini untuk kedapannya menjadi lebih baik.

Walaupun kegiatan ini hanya sekadarnya saja dari tim P2KP, kami mengharapkan juga masyarakat setempat dapat merasakan manfaatnya dengan baik, dan khususnya kepada para jompo/lansia dapat meringankan beban dalam kehidupan mereka, karena pada dasarnya untuk orang-orang lansia ini saharusnya tidak di anjurkan untuk bekerja yang berat - berat lagi, sehingga tim kami memberikan bantuan tersebut berupa tenda dan kursi, selain untuk menghasilkan dana santunan untuk lansia, juga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat setempat khususnya di Kelurahan Tanjung Jaya. Semoga semua yang telah dilakukan mendapatkan berkah dan memberikan manfaat yang baik bagi semuanya. 

0 komentar:

Posting Komentar