Rabu, 20 November 2013

 Oleh: Mimilia, S.Hi.  Fasilitator CD Tim 02

Dari pengalaman yang telah dialami dalam masyarakat masih banyak orang-orang yang sangat memerlukan bantuan dalam kehidupan bermasyarakat. Keinginan kami untuk membantu terus kami laksanakan, terkadang pekerjaan yang dijalani memberikan hasil yang memuaskan tetapi ada saja factor penghalang yang membuat kegiatan yang telah direncanakan mengalami kesulitan, baik dalam segi manajemen, modal, tenaga dan dan metoda. Walaupun kekurangan tersebut terus membelengu dalam semua kegiatan kami, kami akan tetap  terus berjuang untuk memajukan masyarakat dan membantu masyarakat menjadi yang lebih baik.

Dibalik semua kekurangan tersebut, ada satu hal yang membuat kami terus semangat, yaitu antusias masyarakat untuk selalu berkeinginan menjadi lebih maju dan dan mandiri serta  pengertian masyarakat atas kekurangan-kekurangan yang kami miliki, hal inilah yang membuat kami untuk selalu bekerja dan menjalankan tugas pokok sebagai pendamping masyarakat, untuk memberikan solusi terbaik atas keluhan-keluhan yang mereka hadapi.
Dengan memiliki jiwa sosial dan dorongan masyarakat akan kegiatan yang kami jalani, tak luput kami untuk membantu memajukan masyarakat menjadi masyarakat yang mandiri dan memiliki keahlian, agar dapat menyelesaikan semua masalah yang akan mereka hadapi dalam kehidupannya. Kami tidak pernah mengeluh walaupun semua pekerjaan yang kami jalani terkadang memiliki hambatan dan masalah buat kami. Terkadang kami ingin menjerit atas semua kekurangan yang kami alami, tetapi melihat semangat dan pengertian masyarakat membuat kami terharu, masyarakat yang demikian susahnya untuk bisa bertahan hidup walaupun lebih banyak masalah yang akan mereka hadapi tak pernah mereka berputus asa, terus maju dan berjuang tuk bangkit dari keterpurukan yang mereka alami sekarang ini. Hal inilah yang menjadi semangat dan contoh buat kami.
Dengan demikian seiring berjalannya waktu, berangsur-angsur semua kegiatan kami dalam program P2KP di kecamatan sungai serut ini bisa berjalan dengan baik, walaupun banyak kekurangan tidak menghalangi kami untuk selalu bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat di kecamatan ini.

Berkat kerjasama yang baik dari tim kami dengan masyarakat, kami merasa sangat berterima kasih kesuksesan yang akan menjadi pendorong semangat hidup kami untuk selalu berusaha membantu dan mendampingi masyarakat menuju masyarakat yang mandiri, berpengetahuan,  dan mampu menyelasaikan mesalah yang mereka alami melalui pemberdayaan masyarakat serta memberikan sarana prasarana bagi masyarakat untuk mempermudah masyarakat menjalankan kegiatan mereka sehari-sehari. 

0 komentar:

Posting Komentar