Rabu, 20 November 2013


Oleh: Mimilia, S.Hi.  Fasilitator CD Tim 02


Kehidupan adalah sebuah perjalanan yang harus ditempuh dalam keadaan apapun baik suka maupun duka, selama hal itu kita harus selalu bersaing untuk berbuat kebajikan. Peduli antar sesama, saling tolong menolong dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini yang telah dirasakan oleh penduduk kecamatan semarang yang memiliki pemimpin berjiwa social tinggi, bijaksana dan sangat memperdulikan keadaan masyarakat yang ekonominya lemah. Sosok beliau menjadi panutan bagi pemimpin-pemimpin lain yang tidak memperdulikan kesengsaraan warganya. Beliau adalah Zainudin, SH sebagai lurah Kecamatan Semarang.
Saat kami melaksanakan kegiatan program P2KP di Kelurahan ini beliau sangat antusias mendukung dan membantu kami dalam kegiatan di daerah ini. Di daerah ini masih ada warga miskin yang membutuhkan uluran tangan dari pihak yang mampu, masih ada fasilitas yang harus dibangun untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti jalan gang, WC umum, bedah rumah, dan siring. Hal ini sangat membantu masyarakat sekitar lokasi ini.
Bapak Zainudin selaku Lurah di daerah ini selalu memberikan motivasi dan ikut serta dalam program yang kami lakukan, walaupun tempat tinggal beliau jauh dari tempat pertemuan beliau selalu berusaha untuk menghadiri semua acara dalam pertemuan yang pihak kami lakukan demi memperbaiki kondisi wilayah meraka serta membantu meningkatkan perekonomian warganya yang miskin. Beliau yang selalu menginginkan masyarakat dan wilayah yang dipimpinya tersebut maju. Apapun akan beliau lakukan demi tercapainya tujuan yang diinginkannya.

Dengan jiwa social dan kebijaksanaannya beliau secara berangsur-angsur berkerja sama dengan pihak P2KP melakukan perubahan diwilayah semarang ini, dengan kesabarannya akhirnya kegiatan yang kami lakukan dapat berjalan dengan baik. Terima kasih kami mengucapkan kepada bapak Zainudin, berkat kerjasama dan kibijakan yang dilakukan kami dapat kegiatan kami dapat berjalan dengan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar