Kamis, 28 November 2013


Oleh:
Tim 04 (Miftahu Salam Dan Merry)

Kebun Geran salah satu kelurahan dampingan dari tim 04 yang terletak di jantung kota. Harlini seorang Ibu Rumah Tangga yang duduk dalam kepengurusan Unit Pengolah Keuangan (UPK) BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Cendrawasih yang selama ini giat menagih dana yang bergulir di masyarakat. Akan tetapi dalam perjalanan dana ada nasabah UPK (Peminjam Dana Bergulir) yang tidak mengangsur penjaman tersebut. Akan tetapi Petugas UPK ini terus menagih, bertemu di jalan di tagih, di pasar akan tetapi jawab nasabah UPK hanya berjanji dan berjanji setiap bertemu dengan UPK. Sudah dirasa Usaha UPK ini sudah maksimal dan hasilnya tetap nihil juga, UPK membawa permasalahan ini dalam musyawarah BKM. Dalam musyawarah BKM itu dapat solusi untuk mendatangi nasabah yang macat sacara beramai-ramai (UPK, BKM, Faskel).

Pada hari yang telah ditetapkan UPK, BKM dan Faksel berkumpul dan langsung mendatangi nasabah yang macet tersebut, untuk memberikan penjelasan/pemahaman kepada nasabah. Kalau menunggak bias menghambat nasabah yang lain untuk dapat meminjam dana tersebut.

Dengan kejadian ini ada nasabah yang mengangsur, ada yang melunasi dan ada juga yang berjanji akan membayar kembali angsuran.

0 komentar:

Posting Komentar